Pengalaman ku bersama JNE

Pengalaman ku bersama JNE

Hmm, era globalisasi memang sudah sangat merubah pola hidupku pribadi apalagi ditambah dengan adanya internet yang memungkinkan untuk melakukan apapun, entah itu searching, blogging bahkan iseng mencari hal baru. Nah, dari sinilah awal mulai aku kenal JNE.

Well, sebenarnya aku dulu sering sekali mendapat paket yang dikirimkan ke rumah namun namanya anak cuek aku malah tidak mau tahu dan tidak pernah mau mencari tahu apa dan kenapa paket itu bisa sampai. Haha, sampai aku akhirnya ngekos hidup di Bandung—sangat jauh dari kampung halamanku di Padang, Sumatera Barat.

Yah, namanya juga cewek dan karena aku masih kuliah aku sangat ingin berpenampilan modis saat ke kampus namun tugas kuliah membuat aku malas untuk keluar setelah balik dari kampus. Menyebalkan, aku sampai dibuat kesal karenanya. Nah, untungnya banyak online shop yang ada membuat aku senang bukan main. Aku mulai sibuk searching sana-sini, pilih mana yang disuka dan macam-macam. Setalah isi form, aku diharuskan memilih salah satu jasa dari pengiriman yang ada. Loh? Aku bingung, jujur saja aku tidak tahu sama sekali mengenai jasa pengiriman yang ada selama ini kecuali pengiriman surat—mulailah aku bingung. Aku tanya deh sama sista yang punya toko online tersebut, dan dia menyarankan JNE kawan-kawan semuanya!

Katanya gini nih, “Sista pake JNE aja kalau mau cepet, lagian ada paket satu harinya loh sist, dan disbanding yang lain harganya juga lebih murah…”

Karena aku mahasiswa hemat tingkat tinggi aku memilih JNE.

XD

Nah, benar saja! Sehari setelahnya, barangku sampai. Satu hari loh dari Jakarta ke Jatinangor—Jawa Barat. Sangat cepat! Hehe, akhirnya aku kembali belanja online untuk kedua kalinya, kali ini dengan toko berbeda dan aku tidak diminta untuk memilih jasa pengirman. Nah, ini agak lain kayaknya, barang dari Bandung namun sampai 2 hari di tempatku. Aku mulai bingung o.O, kenapa lama sekali padahal Bandung kan cuma 1,5 jam dari tempatku? Dan sialnya lagi kurirnya mengantarkan paket jam sembilan malam! Aku bahkan sampai dibuat merinding karena takut saat membuka pintu kosan semalam itu, perempuan lagi.

Karena aku rada-rada kepo, aku mulai deh lihat bukti pengiriman yang paket pertama dengan yang kedua. Loh! Beda, ternyata yang kedua ini tidak menggunakan JNE! Pantesan, dalam pikirku. Tak habis sampai di situ aku pun searching di Google tentang pengalaman mereka selama mengirim dan menerima paket dan aku menemukan satu blog tentang urutan-urutan pengiriman menurut pengalaman dia pribadi, aku baca dan sampai akhirnya aku bisa melihat ternyata memang kualitas JNE yang lebih baik. Mulai harga, jaminan sampai—karena ada paket YES dan juga ada paket hemat yang bisa digunakan untuk yang mengirim barang jauh dalam jumlah banyak. JNE is the best, rupanya!

Dan dari pengalaman pribadiku, setalah belanja online sering sekali. Memang JNE lah yang paling sering dipakai dengan alasan jaminan barang sampai tujuannya ada, terlebih lagi memang tepat waktu. Kurirnya juga—sejauh ini, tidak ke kosan melebihi jam enam sore, itu sangat kuhargai karena bisa melihat jam untuk menerima paket. Hehe. Sekarang pun aku baru saja mengecek nomor resiku di situs JNE, sungguh nyaman bukan? Kita sendiri dapat memastikan kiriman kita benar-benar sudah diproses atau belum dari web JNE itu sendiri.

Anyways, good luck JNE! Dan selamat ulang tahun, semoga makin jaya dan dipercayai oleh masyarakat Indonesia dalam mengirim paket.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s